Raih Piala FA, Wenger Diminta Bertahan di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Arsenal sukses menggondol trofi Piala FA ke-13 setelah mengalahkan Chelsea, dini hari tadi. Dan gelandang The Gunners, Francis Coquelin, mendedikasikan gelar tersebut untuk Arsene Wenger agar sang manajer bertahan.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Alexis Sanchez cs sukses membalikkan prediksi dengan merebut trofi Piala FA. Dua gol yang dicetak Tim Meriam London masing-masing dari Sanchez dan Aaron Ramsey hanya mampu dibalas satu gol Diego Costa.

Gelar tersebut tak hanya menjadikan Arsenal sebagai klub tersukses di Piala FA dengan raihan 13 trofi. Tetapi juga menjadikan Wenger sebagai manajer yang paling banyak merebut trofi tersebut dengan raihan tujuh trofi.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Meski begitu, trofi ini tak lantas menjadikan posisi Wenger sebagai manajer The Gunners musim depan menjadi aman. Kejelasan kontraknya yang habis akhir musim ini juga masih menjadi tanda tanya.

Untuk itu, Coquelin mengaku sangat senang untuk mempersembahkan trofi ini kepada sang manajer. Dan dia juga sangat berharap Wenger masih menangani The Gunners musim depan.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Saya pikir adalah hal yang menyenangkan untuk memberikan trofi ini kepada manajer. Kami baru akan tahu apa yang akan dia putuskan dalam beberapa hari ke depan. Apa pun keputusannya, saya pikir sangat penting baginya untuk memenangkan Piala FA," ujar Coquelin seperti dikutip Soccerway.

"Kami juga berharap dia akan bertahan. Ini memang bukan keputusan kami, dialah yang akan memutuskannya. Kami akan mengetahuinya pada beberapa hari ke depan," jelasnya. (ase)

Arsenal

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Duel Bayern Munich vs Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024