Kim Kurniawan Dulu Dicaci, Kini Dicari

Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (tengah)
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id - Pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, sempat mendapat kritikan pedas dari fans fanatik Maung Bandung di era pelatih Dejan Antonic musim 2016 lalu. Hujatan dialami pemain berdarah Jerman ini lantaran  performanya yang kurang memuaskan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bahkan spanduk bertuliskan Kim Out sempat dibentangkan suporter. Namun, kini sikap Bobotoh alias suporter  Persib berubah drastis.

Pemain bernomor punggung 23 ini menjelma menjadi idola Bobotoh yang penampilannya selalu ditunggu.  Absennya Kim di beberapa pertandingan di Liga 1 sempat dipertanyakan Bobotoh.  

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dari tujuh laga yang dilakoni Persib, Kim hanya tampil satu kali melawan PS TNI. Kim mengaku tak menyangka, dukungan yang diberikan Bobotoh sangat luar biasa hingga membuatnya makin termotivasi untuk menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Saya senang mendapat dukungan yang begitu hebat dari mereka. Saya pasti juga ingin tampil, membantu tim meraih kemenangan. Saya berterima kasih kepada mereka tidak melupakan saya walaupun beberapa pertandingan kemarin saya tidak main," ujar Kim di mes Persib, Bandung, Minggu, 28  Mei 2017.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Kim percaya kesempatan bermain bakal datang, meskipun persaingan di lini tengah terbilang berat. Dia berharap permainannya kembali dilirik oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Waktunya pasti akan datang. Saya akan bermain lebih bagus dan tambah senang saya kalau mereka melihat dan apresiasi kerja keras saya," tuturnya. (ase)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022