Kembali Bangkit, Arema Bungkam Mitra Kukar

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan rayakan gol
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Arema FC kembali bangkit. Menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 pekan kedelapan, Minggu 28 Mei 2017, di Stadion Kanjuruhan, tim besutan Aji Santoso menang 2-0.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Arema cukup kesulitan membongkar pertahanan Mitra Kukar di sepanjang babak pertama. Hasilnya, skor kacamata masih belum berubah hingga turun minum.

Singo Edan akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 50. Ferry Aman Saragih menjadi aktor di balik gol pertama yang diciptakan Singo Edan pada menit 50.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Adam Alis Setyano, bola kemudian ditepis oleh kiper Mitra Kukar, Joko Ribowo. Kemudian, bola liar langsung disambar oleh Ferry untuk menceploskannya ke dalam gawang.

Setelah gol pertama tercipta, Arema langsung saja membombardir gawang Mitra Kukar. Mereka tak memberikan kesempatan untuk armada Jafri Sastra untuk menciptakan peluang.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Terhitung ada sekitar empat peluang melalui Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra dan Dedik Setiawan yang terus menerus membahayakan gawang Joko. Namun, tak ada satu pun yang berhasil menembus gawang.

Arema bahkan berhasil menambah keunggulannya pada menit 79. Kali ini, Kali ini, Hendro Siswanto, yang masuk menggantikan Ferry Aman Saragih, menjadi pencetak gol kedua Singo Edan.

Pemain pengganti itu mendapat bola liar hasil buangan pemain belakang Mitra Kukar. Tanpa ragu, dia langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke dalam gawang tanpa mampu dihalau Joko Ribowo.

Mitra Kukar coba membalas di sisa babak kedua. Namun, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Arema dan membuat Singo Edan naik ke posisi ketiga.

Susunan Pemain:

Arema FC: Kurnia Meiga Hermansyah (GK); Ahmad Alfarizi, Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya, Hanif Abdurrauf Sjahbandi; Ferry Aman Saragih (Hendro Siswanto 71'), Adam Alis Setyano, Esteban Vizcarra; Nasir (Dendi Santoso 46'), Andrianto (Dedik Setiawan 46'), Cristian Gonzales.

Mitra Kukar: Joko Ribowo (GK); Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Seftia Hadi, Wiganda Pradika; Mohamed Lamine Sissoko, Bayu Pradana, Dhika Pratama (Anindito Wahyu 46'); Septian David Maulana (Hendra Adi Bayauw 53'), Yogi Rahadian (Zulham Zamrun 82'), Marclei Cesar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya