Capello, Penyebab Ronaldo Hengkang dari Real Madrid

Legenda hidup Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id – Legenda Brasil, Ronaldo menyatakan tak pernah berniat hengkang dari Real Madrid. Namun dia terpaksa hengkang dari El Real setelah memiliki perbedaan pendapat dengan Fabio Capello.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Ronaldo berkostum Madrid selama lima tahun (2002-2007), sebelum dia akhirnya pindah ke AC Milan. Di Madrid, dia mencetak 100 gol lebih dan dua kali menjuarai LaLiga.

Dia sebenarnya ingin bertahan selama mungkin di Madrid. Namun pelatih Madrid kala itu, Capello membuat aturan ketat yang membuatnya jengah dan terpaksa hengkang.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

"Saya sebenarnya dulu tidak mau pindah. Saya mulai mengalami banyak masalah saat dilatih Capello," ungkap Ronaldo seperti dilansir Soccerway, Senin 29 Mei 2017.

"Jika berat badan saya kelebihan 100 gram saja, saya dicoret dari tim oleh Capello. Saya pribadi yang toleran, tapi dengannya (Capello) saya tidak bisa," lanjutnya. 

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Ronaldo pun menyesalkan sikap 'kaku' Capello. Padahal dia menilai, Capello seharusnya punya pertimbang lain selain hanya mengatur berat badan pemain yang dimiliki.

"Saya paham posisi dia sebagai manajer. Tapi terkadang dalam sepakbola, 100 atau 200 gram tidak membuat perbedaan. Sepakbola tentang apa yang telah saya lakukan," katanya.

"Dia tidak melihat apa yang telah saya lakukan dana apa kontribusi yang sudah saya berikan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya