Gelandang Persib Tetap Latihan Keras saat Ramadan

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Gelandang  Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menilai puasa Ramadan bukan menjadi penghalang dirinya untuk giat berlatih bersama  tim. Meskipun harus menahan lapar dan haus, mantan  pemain Sabah FA (Liga Malaysia) ini tetap semangat menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Dedi terlihat antusias melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman. Persib Bandung melakoni latihan perdana pada bulan puasa di Lapangan Lodaya, Minggu 28 Mei 2017.

Menurutnya, melakoni latihan di bulan puasa bukan kali pertama. Pemain berusia 25 tahun ini sempat  mengalami ketika menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Italia.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Tahun-tahun sebelumnya juga sempat menghadapi situasi seperti ini. Waktu TC Timnas di Italia juga main, jadi gak kaget," ucap Dedi.

Namun Dado, panggilannya, tak menampik butuh proses adaptasi ketika pertama kali berlatih di bulan puasa. Sebab, selain menahan haus dan lapar dia juga dituntut untuk bermain maksimal.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Pertama dulu sempat kaget karena pas buka langsung makan nasi, tapi pas dokter ngasih tahu jadi sudah biasa, sekarang sudah biasa jadi tahu makanan yang harus di makan atau enggak saat buka," katanya.

Selama Ramadan, Maung Bandung akan menghadapi  empat pertandingan. Mereka bakal melawan  Bali United pada 31 Mei 2017,  Bhayangkara FC 4 Juni 2017,  Persiba Balikpapan 11 Juni 2017 dan Barito Putera 18 Juni 2017. (ren)

Saksikan statistik, preview, dan prediksi pertandingan-pertandingan seru Liga 1 hanya di video JELANG LAGA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya