Wenger: Piala FA, Bukti Saya Harus Dipertahankan Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Arsenal menutup musim ini dengan gelar juara Piala FA. Bagi Arsene Wenger, prestasi tersebut sudah menjadi bukti dia memang harus dipertahankan di kursi manajer The Gunners.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Kontrak Wenger di Arsenal akan habis pada bulan depan, dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Manajemen akan mengambil keputusan pada pertengahan pekan ini.

Desakan agar Wenger mundur memang makin mencuat belakangan ini. Menyusul penampilan buruk Mesut Oezil cs, yang harus puas finis di posisi 5 klasemen akhir Premier League.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kondisi itu membuat Arsenal absen di Liga Champions musim depan, dan beralih ke Liga Europa. Namun, Wenger berharap gelar juara Piala FA yang berhasil diraihnya usai mengalahkan Chelsea di final bisa menjadi pertimbangan manajemen.

"Presentasi terbaik adalah dengan menyaksikan pertandingan. Saya bekerja sampai kontrak habis. Saya kira sudah menunjukkan komitmen yang sama," kata Wenger, seperti dikutip Four Four Two.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Bagi saya, kontrak tidak memiliki arti istimewa, tapi karena perdebatan, saya kira harus menyelesaikannya lebih cepat," tutur manajer asal Prancis ini.

Manajer berusia 67 tahun itu menyatakan masih memiliki keinginan besar untuk melatih sebuah tim. Wenger menegaskan tak perlu diragukan lagi komitmennya pada Arsenal.

"Saya masih antusias. Saya senang meraih kemenangan. Saya senang membangun tim, saya menyukai apa yang saya lakukan. Saya akan undang Anda satu hari nanti untuk mengikuti semua kegiatan saya dan Anda takkan bisa mempertanyakan komitmen saya," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya