Menanti Kepastian Mega Transfer Real Madrid

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Real Madrid menjadi tim yang santer dikabarkan ingin merekrut pemain-pemain anyar guna menambah kekuatan di musim depan. Nama-nama pemain muda sangat lekat dengan skuat besutan Zinedine Zidane.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe menjadi pemain paling diincar Los Blancos. Tarik-ulur sangat nampak dari kedua klub terkait dengan transfer pemuda berusia 18 tahun tersebut.

Merujuk laman Transfermarkt, harga jual Mbappe saat ini berada di angka €10 juta atau sekira Rp148 miliar. Namun, sulit bagi Madrid untuk mendapatkan harga sesuai dengan angka tersebut.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Mengingat Mbappe menjadi andalan Monaco di musim ini dan usianya masih muda. Apalagi, Liverpool secara diam-diam pernah mengajukan tawaran sebesar €75 juta atau setara Rp1,1 triliun.

Dilansir Marca, tawaran Liverpool langsung ditampik oleh Monaco. Bukan hanya karena persoalan harga, Monaco juga mengaku masih ingin menjaganya dari kilau popularitas.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Dan manajemen Monaco sendiri masih berharap Mbappe bertahan setidaknya satu musim ke depan. Mereka juga ingin memperpanjang kontraknya setidaknya lebih panjang dari yang ada saat ini, yakni pertengahan 2019.

"Kami akan melakukan segalanya untuk membuat Mbappe bertahan, setidaknya satu musim. Kami akan menawarkan perpanjangan kontrak, semoga saja dia mau menerimanya," ujar CEO Monaco, Vadim Vasilyev, dikutip dari Soccerway.

Tidak cuma manajemen Monaco yang berharap Mbappe bertahan. Mantan striker tim nasional Prancis, David Trezeuguet juga menginginkan hal yang sama. Dia menilai juniornya itu butuh waktu untuk meningkatkan kemampuan.

"Dia punya segalanya untuk menjadi salah satu striker terbaik. Tapi kita harus memberikan waktu kepadanya dan memastikan dia tetap senang saay bermain," kata Trezeguet, dikutip dari AS.

Madrid juga belum bisa tenang dalam berburu tanda tangan Mbappe. Mengingat mereka juga punya pesaing kuat, seperti klub-klub papan atas Premier League. Teranyar, Manchester United juga ingin mendapatkannya.

Selanjutnya... Keinginan Lama tak Kunjung Terwujud

Keinginan Lama tak Kunjung Terwujud

Sebelum nama Mbappe menyeruak menjadi buruan Madrid, telah lebih dahulu muncul David De Gea. Kiper tim nasional Spanyol jadi buruan sejak bursa transfer musim panas lalu.

Namun, alotnya negosiasi antara MU dan Madrid membuat keinginan tersebut tak kunjung terwujud. Teranyar, Los Blancos meminta agar manajemen Setan Merah mau menurunkan harga nilai jual De Gea.

Dilansir Bleacher Report, MU ingin melepas De Gea dengan harga £61 juta atau sekira Rp1 triliun. Sedangkan Madrid hanya mau membayar tak lebih dari maksimal Rp750 miliar.

Bahkan guna memuluskan langkah mendapatkan De Gea, Presiden Madrid, Florentino Perez langsung membuka komunikasi dengan manajer MU, Jose Mourinho. Dan itu memunculkan isu lanjutan.

Kabarnya, uang segar dari penjualan De Gea akan dimanfaatkan MU untuk mendatangkan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Kebutuhan akan striker di musim depan menjadi yang wajib dipenuhi oleh Setan Merah.

Saking santernya kabar kedatangan De Gea ke Madrid, Keylor Navas yang sepanjang musim ini jadi andalan Zidane menjadi kiper utama angkat bicara. Dia menegaskan siap bersaing untuk mempertahankan posisi di skuat utama.

"Saya masih punya kontrak tiga tahun tersisa di Madrid. Saya tidak berpikir akan pergi dari Madrid," kata Navas usai laga seperti dilansir Marca.

"Saya tidak akan berhenti bertarung. Dan musim depan saya akan melakukan yang sama, bahkan lebih keras lagi (memperebutkan posisi kiper utama Madrid)," imbuhnya.

Menarik ditunggu bagaimana kelanjutan mega transfer Madrid nanti. Mereka saat ini masih harus fokus menatap final Liga Champions melawan Juventus pada Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB mendatang.

Selanjutnya... Mereka yang Bakal Terbuang

Mereka yang Bakal Terbuang

Kedatangan pemain anyar tentu akan berdampak dengan perginya skuat lama. Beberapa nama sudah digadang-gadang bakal meninggalkan Madrid di musim depan.

Nama Pepe dan James Rodriguez bahkan sudah dikabarkan bakal merapat ke Inter Milan. Kontrak Pepe bersama Madrid, habis musim panas ini.

itu berarti La Beneamata bisa mendapatkannya secara gratis. Sudah berusia 34 tahun, posisinya dalam tim utama sudah digeser oleh Raphael Varane.

Sementara itu, James terikat kontrak dengan Madrid hingga Juni 2020. Namun, pemain internasional Kolombia ini kesulitan mendapatkan posisi inti di bawah asuhan Zidane.

Pemain lainnya yang kemungkinan bakal hengkang sebentar lagi adalah Alvaro Morata. Meski pun catatan bermainnya bagus, namun Zidane lebih percaya Karim Benzema ketimbang dia.

Laporan Gazzetta dello Sport, Morata telah mencapai kesepakatan dengan Rossoneri. Dia mengabaikan tawaran dari dua klub papan atas Inggris, Chelsea dan Manchester United.

Milan sendiri memberikan gaji besar, €7,5 juta atau sekitar Rp112 miliar per musim buat pemain timnas Spanyol itu. Nantinya dia bakal menggantikan posisi Carlos Bacca sebagai ujung tombak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya