Kontrak Ditambah, Kiper Barcelona Tembus Nilai Rp2,6 Triliun

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA.co.id – Barcelona secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen. Dengan kontrak barunya, kiper Timnas Jerman ini memiliki nilai klausul yang sangat fantastis.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Lewat situs resmi, fcbarcelona.com, manajemen The Catalans mengumumkan perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang. Yang fantastis, dengan kontrak barunya bersama Barcelona, Ter Stegen memiliki nilai klausul sebesar €180 juta, atau senilai dengan Rp2,6 triliun.

Rencananya, Ter Stegen akan menandatangani kontrak baru pada Selasa 30 Mei 2017 waktu setempat, di Kantor Pusat Barcelona.

Miris, Barcelona Banyak Kekurangan saat Tumbangkan Dynamo Kiev

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan pemain  Marc-André ter Stegen untuk memperpanjang dan memperbarui kontraknya hingga 30 Juni 2022," bunyi pernyataan resmi Barcelona. 

"Klausul pembeliannya sekarang berada sebesar €180 juta (Rp2,7 triliun). Kontrak baru nya akan ditandatangani pada hari Selasa, 30 Mei pukul 13.30 waktu setempat di Kantor Klub," lanjut pernyataan Barcelona. 

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Ter Stegen sebelumnya diboyong Barcelona dari klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach di musim 2014/2015. Selama tiga musim membela panji Los Azulgranas, Ter Stegen sudah tampil dalam 93 pertandingan di semua ajang.

Tak hanya itu, Ter Stegen ikut mengantar Barcelona meraih 2 gelar juara LaLiga, 3 Copa del Rey, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Piala Super Eropa, dan 1 gelar Piala Dunia Klub.

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022