Allegri: Juventus Bukan Favorit Juara

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Pertandingan final Liga Champions antara Juventus kontra Real Madrid hanya tinggal menghitung hari. Meski punya kans yang sama untuk keluar sebagai juara, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, justru menyebut timnya bukan favorit.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Juventus sukses menginjakkan kakinya di partai final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir. Juventus menembus final usai menyingkirkan favorit juara lainnya, Barcelona, di babak semifinal.

Juventus sebelumnya juga pernah menembus partai final di musim 2014/2015. Sayang, saat itu armada La Vecchia Signora harus mengakui keunggulan Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kini, Juventus harus berhadapan dengan raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid. Dengan materi pemain bintang dalam skuat Madrid, Allegri mengatakan jika Juventus bukan favorit dalam laga nanti. 

Allegri juga tahu betul jika Madrid berhasil menginjakkan kakinya di partai final dalam empat musim terakhir. Allegri juga tahu jika para pemain Madrid sudah terbiasa melakoni laga final kompetisi paling prestisius di Benua Biru. Meski demikian, Allegri mengatakan jika timnya optimis dan cukup tenang dalam persiapan pertandingan final nanti. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Kami harus mendekati pekan ini dengan ketenangan dan menuju pertandingan tanpa kegelisahan. Kami harus optimis. Tapi, sebenarnya tidak adil untuk mengatakan bahwa Juventus akan menjadi favorit (juara Liga Champions)," ujar Allegri dikutip Football Italia.

"Real (Madrid) berada di final ketiga mereka dalam empat tahun dan terbiasa bermain di dalamnya. Meskipun, kami berada di sana (final Liga Champions) dalam tiga tahun. Ini akan menjadi peristiwa yang indah dan kami pantas berada di sana.

Juventus akan berhadapan dengan Madrid dalam laga final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya