Buffon Lebih Layak Raih Ballon d'Or Daripada Ronaldo

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Juventus.com

VIVA.co.id – Tangguh di lapangan, memiliki segudang pengalaman dan prestasi, kira-kira itulah pujian yang pantas disematkan kepada Gianluigi Buffon. Banyak pihak yang menyatakan jika kiper veteran Juventus ini lebih layak mendapatkan gelar Ballon d'Or 2017 dibandingkan dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tak perlu disangsikan lagi kualitas yang dimiliki penjaga gawang berusia 39 tahun ini. 621 caps dan 18 gelar domestik adalah bukti loyalitas serta dedikasinya untuk armada La Vecchia Signora.

Musim ini, Buffon kembali berpeluang besar membawa Juventus juara Liga Champions, sekaligus meraih gelar treble winner. Maklum saja, selama 16 musim membela panji I Bianconerri, Buffon belum pernah sekali pun meraih gelar internasional level klub.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Selain peluang meraih gelar treble winner, Buffon juga punya peluang besar menyabet gelar pemain terbaik sejagat, Ballon d'Or. Hal ini yang banyak diinginkan banyak orang, tak terkecuali legenda hidup Juventus, Fabrizio Ravanelli.

Menurut Ravanelli, Buffon lebih pantas mendapatkan Ballon d'Or. Bahkan, jika harus dibandingkan dengan Ronaldo yang sudah mendapatkan empat gelar Ballon d'Or.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

"Buffon adalah satu-satunya yang paling layak mendapatkan mendapat pengharagaan di musim ini. Lebih layak dari Ronaldo," ujar Ravanelli kepada AS.

"Gigi (sapaan Buffon) memiliki musim yang luar biasa, terlepas dari usianya. Cristiano adalah pemain hebat, tapi dia sudah banyak memenangkan Ballon d'Or," katanya.

Buffon akan memimpin Juventus dalam laga final Liga Champions 2016/2017 kontra Real Madrid di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya