Pelatih Persipura Bantah Dapat Keuntungan di Bulan Puasa

Skuat Persipura Jayapura di ajang Liga 1
Sumber :
  • Twitter/@PERSIPURA_

VIVA.co.id – Di bulan Ramadhan, sejumlah klub yang didominasi oleh pemain beragama Islam, harus menyiasati jadwal latihan agar tetap bugar selama berpuasa. Namun, satu klub yang justru didominasi oleh pemain non-Muslim, Persipura Jayapura, dianggap tak perlu melakukan perubahan jadwal tersebut.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dengan pemain yang mayoritas beragama non-muslim, Persipura tak perlu melakukan perbahan terlalu banyak pada pola latihan mereka. Mereka tak perlu menunggu waktu berbuka puasa untuk berlatih.

Situasi ini dianggap sebagai keuntungan tersendiri bagi tim berjuluk Mutiara Hitam. Namun, bagi sang pelatih, Liestiadi, situasi ini tidak dirasa sebagai keuntungan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Tidak, kami tidak merasa itu sebagai keuntungan. Sama saja. Justru biasanya, pemain yang menjalankan ibadah puasa justru memiliki kesehatan yang lebih prima," ujar Liestiadi, kepada VIVA.co.id.

"Dan orang yang berpuasa juga akan lebih mendapat “keajaiban” berpuasa. Selain mereka lebih sehat, mereka juga akan bisa bersikap dewasa di lapangan dalam mengatur emosi dan sebagainya," katanya.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Dalam skuat Persipura, ada juga pemain yang memeluk agama Islam yakni, Muhammad Tahir dan Dede Sulaiman. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022