PSM Makassar Masuki Fase Genting

Pemain PSM Makassar berlaga di Liga 1.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id – PSM Makassar memang masih di puncak klasemen Liga 2017. Tapi, main 1-1 pada laga kedelapan di kandang Persegres Gresik United membuat Juku Eja mulai gelisah.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Hasil itu menyebabkan jarak mereka dengan para rival terpangkas. Suhu di deret lima besar papan atas kini kian meninggi.

Zulkifli Syukur cs tak lagi duduk nyaman di urutan teratas karena ancaman tersodok terus membesar. Gagal pulang bawa tiga poin dari Stadion Tri Darma, Gresik, jadi pemicu.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pasalnya, kontestan lain di yang mengintai mereka justru melaju mulus. Sambangi Persegres, Minggu 28 Mei lalu, PSM usung target tinggi. Skuad besutan Robert Rene Alberts yakin menang karena Persegres dalam kondisi goyah akibat tekanan arus papan bawah klasemen.

Faktanya, mereka malah harus berbagai poin dengan tuan rumah. Laga berakhir 1-1, dimana PSM Hanya bisa membalas gol Komarodin di menit 53 dengan lesakan Rizky Pellu pada menit 81, derap PSM pun tersendat.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Kantongi 17 poin dari delapan laga, Juku Eja kini dalam jangkauan PS TNI dan Arema FC, bahkan bakal kian bahaya jika Persipura Jayapura dan Persib Bandung berjaya di laga kedelapan.

PS TNI memepet PSM dari urutan dua dengan jarak dua angka saja setelah skuad racikan Ivan Kolev itu membungkam Persela Lamongan 3-2. Lalu, Arema FC bangkit dari kekalahan 0-4 pada laga ketujuh di markas Persela dengan melibas Mitra Kukar 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kemenangan 3-0 Borneo FC atas Bhayangkara FC dan 2-1 Semen Padang FC atas Persiba Balikpapan memang belum mengganggu PSM. Beda cerita jika Persipura mengaparkan Barito Putera dan Persib melibas Bali United.

Itu terjadi, keduanya bakal meneror dari jarak satu angka. Wajar jika Alberts mulai gelisah. Apalagi, PSM sudah ditunggu dua laga tandang maut dan penuh risiko.

Hamka Hamzah dkk memainkan laga kesembilan kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 3 Juni mendatang. Setelah itu, Juku Eja dijamu Semen Padang FC pada laga ke-10, Kamis 8 Juni 2017.  

Statistik Laga:
Persegres Gresik United 1-1 PSM Makassar

Waktu: Minggu 28 Mei 2017
Tempat: Stadion Tri Dharma, Gresik
Skor babak I: 0-0
Skor akhir: 1-1
Pencetak gol Persegres Gresik United: Komarodin (53)
Pencetak gol PSM Makassar: Rizky Pellu (81)

Kartu Kuning:
Persegres Gresik United: I Gusti Rustiawan (48), Komarodin (53), Goran Gancev (55)

Susunan Pemain:

Persegres Gresik United (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa ; Jeki Arisandi, Goran Gancev, Achmad Faris, I Gusti Rustiawan, Chairul Irfan, Mohd. Said, Fitra Ridwan (Agus Indra 76), Arsyad Yusgiantoro (Yusuf Effendi 62), Patrick Daniel, Komarodin (David Faristian 88)

Pelatih: Hanafi

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Titus Bonai (Ferdinand Sinaga 60), Rizky Pellu, Muhammad Arfan (Ghozali Siregar 78), Jan Pluim, Reinaldo Costa, Romario (M Rahmat 46)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya