Manajer Persib Tak Mau Ada Lagi Wasit 'Bodoh' di Lapangan

Pemain baru Persib, Diogo Ferreira, bersama Manajer Umuh Muchtar.
Sumber :

VIVA.co.id – Wasit seharusnya menjadi sosok yang dihormati dan disegani atas segala keputusannya saat memimpin sebuah pertandingan. Tapi di sepakbola Indonesia, norma itu tak terlihat.

Pelatih Persib Bandung Puji Kinerja Wasit

Wasit justru kerap menjadi bulan-bulanan pemain akibat keputusan yang diambil tidak tepat dan tak jarang memihak ke salah satu tim. Ini membuat PSSI harus melakukan sesuatu.

Untuk meningkatkan kinerja wasit sepakbola di Indonesia, PSSI merekrut George Cumming. Dia ditunjuk menjadi konsultan wasit. Pria asal Skotandia itu juga seorang instruktur dan juga mantan Direktur Wasit FIFA.

Mulai Pekan 30, Liga 1 2021/22 Gunakan Asisten Wasit Tambahan

Diharapkan, dengan kehadiran Cumming, bisa memberikan peningkatan kinerja wasit, berdasarkan pengalamannya sebagai sang pengadil. Langkah ini disambut baik oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Ya, itu (perekrutan konsultan wasit) bagus. Jadi supaya wasit-wasit bisa menjadi wasit yang profesional. Biar mereka tidak merugikan tim," kata Umuh saat dihubungi VIVA.co.id.

"WASIT GOBLOG" Trending di Twitter Usai Persib Hancurkan Persija

"Saya mau, wasit-wasit yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik, bisa dikasih pelajaran lagi dan tidak ada lagi wasit-wasit bodoh di Indonesia," ujarnya. (ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ngamuk ke Wasit

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kecewa dengan kinerja wasit di Liga 3. Dia meminta tak ada lagi kontroversi

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022