Pikirkan Waktu Main Reguler, Rooney Tinggalkan MU?

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Teka-teki masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United musim depan, masih belum terjawab. Hingga saat ini, penyerang sekaligus kapten Setan Merah masih belum membuat keputusan soal masa depannya.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Hingga saat ini, Rooney sudah 13 musim membela panji The Red Devil. Tak hanya itu, dengan catatan 253 gol dalam 559 penampilan di semua ajang, Rooney adalah top scorer sepanjang masa MU. Namun, musim pemain berusia 31 tahun ini jarang diturunkan oleh Jose Mourinho.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic dan kian berkembangnya penyerang muda, Marcus Rashford, membuat posisi Rooney tersisih. Di ajang Premier League, Rooney hanya tampil dalam 25 laga. Dan secara keseluruhan di semua ajang, ia hanya bermain dalam 39 laga.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tak mendapat waktu bermain reguler, jelas membuat Rooney berpikir untuk hengkang. Waktu bermain reguler tentunya jadi alasan utama. Rooney mengakui jika ia sangat ingin kembali mendapat waktu bermain reguler bersama MU. 

Tapi, ia juga tengah memikirkan banyaknya tawaran untuk hengkang. Rooney bahkan mengungkap ada banyak tawaran dari dalam maupun dari luar Inggris Meskipun, Rooney juga mengatakan jika Mourinho ingin ia tetap berseragam MU musim depan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Ada banyak tawaran di atas meja, baik di Inggris, maupun dari luar negeri. Memang itulah yang harus saya putuskan. Seperti yang dikatakan manajer sebelumnya, dia ingin saya bertahan. Tapi, itu adalah keputusan yang sekarang harus saya buat. Apakag saya ingin terus melakukan itu (menjadi cadangan) atau bermain sepakbola reguler," ujar Rooney dikutip Daily Star.

"Saya harus membuat keputusan dalam hal sepakbola. Saya selalu menjadi pemain tim. Tahun ini, saya tidak pernah merajuk (kepada manajer). Saya membiarkan kepala saya jatuh. Saya mengerti apa yang terbaik untuk tim. Saya sudah membantu manajer saat manajer memberi saya peran," katanya.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024