ManCity Siap Berikan Kontrak Baru Buat Yaya Toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Sempat dikabarkan bakal hengkang awal musim ini, Yaya Toure hampir pasti bertahan bersama Manchester City musim depan. Gelandang veteran asal Pantai Gading ini dikonfirmasi manajemen The Citizens, akan disodorkan kontrak baru.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Toure sebelumnya sempat terlibat perseteruan dengan manajer City, Guardiola. Kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium awal musim ini, membuat posisi pemain 34 tahun ini tergusur. Tak ayal, Toure dan agennta, Dimitri Seluk, melontarkan kritik pedas kepada Guardiola.

Namun seiring berjalannya waktu, Toure kembali mampu membuat Guardiola percaya. 23 penampilan di ajang Premier League, dengan total 30 penampilan di semua ajang, jadi bukti Toure mampu mengembalikan kepercayaan Guardiola.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Setelaj ini, Toure dan Seluk pun melupakan perseteruannya dengan Guardiola. Hal ini yang dilihat Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, jadi kondisi positif. Oleh sebab itu, Khaldoon berani menawarkan kontrak baru kepada mantan pemain Barcelona ini.

"Yaya telah menunjukkan kembali kepada kami (permainan terbaik) tahun ini, dan bagaimana ia bisa berkontribusi kepada pemain ini. Yaya adalah salah satu pemain yang selama enam tahun berperan penting dalam kesuksesan klub ini," ujar Khaldoon dalam wawancara dengan ManCityTV.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Tahun ini adalah tahun berbeda di mana ia telah menunjukkan kepada kami seperti apa ia di lapangan, kepribadiannya, dan bagaimana dia terus menjadi pemain yang bisa memberi (kontribusi) kepada tim dan organisasi kami. Seperti yang Anda lihat, Pep (Guardiola) telah banyak memberikan kepercayaan. Jadi, saya harap Yaya akan melanjutkan perjalanannya bersama kami," katanya.

Hingga musim ini, Toure sudah membela panji The Sky Blues selama 7 musim. Sejak diboyong dari Barcelona awal musim 2010/2011, Toure total tampil dalam 298 laga dan mengemas 82 gol di semua ajang.

Ia juga ikut mengantar City menyabet 2 gelar Premier League musim 2011/2012 dan 2013/2014, Piala FA 2010/2011, dan Piala Liga Inggris 2013/2014 serta 2015/2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya