Selangkah Lagi Liverpool Bajak Bomber 'Ingusan' Chelsea

Penyerang Muda Chelsea, Dominic Solanke
Sumber :
  • Twitter/@DomSolanke

VIVA.co.id – Untuk menambah daya gempurnya musim depan, Liverpool bakal mendatangkan beberapa pemain baru. Salah satunya adalah bomber muda milik Chelsea, Dominic Solanke. Manajemen The Anfield Gang secara resmi mengonfirmasi kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer Solanke.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Konfirmasi kesepakatan kontrak penyerang berusia 19 tahun ini, diumumkan manajemen Liverpool lewat akun Twitter klub. Dalam pernyataannya, Solanke akan bergabung dengan armada Merseyside Merah awal Juni 2017 mendatang.

"#LFC sepakat untuk menandatangani kontrak Dominic Solanke, yang akan secara resmi bergabung dengan klub pada 1 Juli," bunyi pernyataan resmi Liverpool via Twitter.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Solanke adalah alumni akademi sepakbola Chelsea. Ia ikut membawa Tim Junior Chelsea dua kali juara Piala FA usia muda secara beruntun, musim 2013/2014 dan 2014/2015. Selain itu, ia juga sukses membawa Chelsea Junior juara Liga UEFA usia muda 2014/2015.

Di musim 2014/2015, Solanke dipromosikan Jose Mourinho yang saat itu masih menjabat sebagai manajer Chelsea. Semusim berselang, Solanke dipinjamkan Chelsea ke klub Eredivisie, Vittese Arnhem. Bersama Vittese, Solanke tampil dalam 25 laga dan mengemas 7 gol di ajang Eredivisie.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Solanke juga punya peran penting saat membela Timnas Inggris U-17. Bersama Singa Muda, Solanke ikut merasakan gelar juara Piala Eropa U-17 tahun 2014 lalu.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024