Djanur Awasi Ketat Menu Makanan Pemain di Bulan Puasa

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan klub Liga 1 untuk menjaga kondisi pemainnya tetap bugar di bulan Ramadhan. Tak terkecuali Persib Bandung, yang juga memiliki trik jitu menjaga kondisi para pemainnya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman mengatakan, salah satu kiatnya adalah mengubah jam latihan dari seperti jadwal semula pagi dan sore menjadi malam hari. Latihan malam hari dilakoni Pangeran Biru selama Ramadan.

"Kemarin kita berlatih malam, warming-up. Mudah-mudahan tidak ada kendala," jelas pria yang karib disapa Janur itu. Makan dibatasi tidak terlalu kenyang. Menunya juga dijaga," ujar Djanur, Senin 30 Mei 2017. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Bukan cuma itu saja, pelatih yang akrab disapa Djanur ini juga sangat memperhatikan menu makanan para pasukannya. Menu makanan juga diatur sedemikian rupa, mulai dari porsi dan bahan makanan yang disantap Michael Essien cs sangat ketat diperhatikan.

Pengawasan ketat soal menu makanan dilakukan Djanur, dengan tujuan tak lain untuk menjaga performa anak asuhnya. Dengan demikian, kondisi para pemain akan tetap seimbang meski menjalankan puasa.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Djanur juga sedikit berkomentar soal jadwal pertandingan. Di bulan Ramadhan ini, jadwal pertandingan seluruhnya digelar pada malam hari, atau setelah buka puasa. Menurut Djanur, asalkan para pemain punya waktu cukup untuk makan, jadwal tersebut tak menjadi masalah.

"Tidak terlalu berat buat badan. Makan dipilih yang sesuai dengan kebutuhan. Cukup waktu untuk bisa makan dulu sebelum bermain," ucap Djanur.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024