Gagal Bersinar, Marquee Player Arema Diparkir

Marquee player milik Arema FC, Juan Pablo Pino
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (17-4-2017)

VIVA.co.id – Marquee Player Arema FC, Juan Pablo Pino, kembali diparkir atau dipastikan tidak masuk line up tim saat melawan Persija Jakarta di di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat, 2 Juni 2017 oleh pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Saya pastikan Pino kembali tidak masuk tim, atau line up. Tetapi, dia akan gabung di Jakarta karena sekarang dia lagi ngurus visa di Singapura," kata Aji Santoso, Rabu, 31 Mei 2017.

Sebelumnya, saat melawan Mitra Kukar, Pablo Pino, tidak masuk line up tim. Aji meradang dengan performa yang ditunjukkan Pino di lapangan. Pino dianggap tidak mau kerja keras bersama rekan-rekannya.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

"Saya akan bicara dengan dia. Kalau Pino mau dapat kostum untuk masuk line up dia harus kerja keras di latihan dan pertandingan. Kalau dia selama ini tidak fight dia tidak akan pernah mendapat kostum tim di pertandingan," tegas Aji.

Aji merasa heran dengan Pino yang tidak bisa cepat beradaptasi dengan tim. Menurutnya faktor bahasa tidak menjadi kendala bagi pemain sepakbola. Sebab, kata Aji, sepak bola menggunakan bahasa universal yang mudah dimengerti oleh semua orang.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

"Apalagi dia mantan pemain AS Monaco, mantan pemain Galatasaray, Olimpiakos yang kelas Eropa. Seharusnya dia cepat adaptasinya kalau dia mau," ucap Aji Santoso.

"Makanya dia harus cepat beradaptasi tidak hanya pemain lain yang menyesuaikan tetapi komunikasi harus dua arah. Paling tidak Pino harus mengenal pemain satu persatu," kata Aji.

Aji menyebut pemain sekelas Juan Pablo Pino seharusnya tidak perlu terkendala bahasa apalagi standar Indonesia dan Eropa menurut Aji Santoso berbeda. Kunci utama Pino adalah masalah kemauan.

"Saya juga tidak tahu kenapa Pino tidak mau fight. Saya tekankan kalau dia tidak mau fight dia tidak akan dapat tempat di tim, kita lihat sampai setelah lawan Persija. Di latihan dia mau enggak untuk tampil ngeyel saya juga sudah komunikasi dengan tim pelatih," kata Aji Santoso.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya