Statistik Kiper Persib Bandung, Siapa Lebih Unggul?

Ilustrasi statistik kiper Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persib Bandung menjadi salah satu tim yang materi pemainnya diisi nama-nama mumpuni. Hampir di setiap lini, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman punya pasukan dengan kualitas di atas rata-rata.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Untuk posisi kiper, dua nama selalu bersaing. Mereka adalah Muhammad Natshir dan I Made Wirawan. Nama pertama memang lebih muda dari segi usia, namun kualitas bisa diadu dengan sang senior.

Sepanjang Liga 1, Natshir sudah turun di empat pertandingan. Dengan catatan penyelamatan mencapai 19 kali. Dari semua itu, kiper berusia 24 tahun tersebut baru kebobolan sebanyak dua kali.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Borneo FC adalah tim yang mampu membobol gawang Maung Bandung ketika dijaga oleh Natshir. Padahal, di tiga laga sebelumnya, dia sukses menjaga keperawanan gawangnya.

Beralih ke Made Wirawan. Kiper berusia 35 tahun tersebut juga mengalami jumlah kebobolan yang sama. Ketika itu, Persib ditahan imbang 2-2 oleh PS TNI.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Made kebobolan hanya dalam kurun waktu dua menit. Pertama pada menit ke-88, menyusul kemudian menit ke-90.

Di dua pertandingan sisa yang dijalani, kiper asal Bali tersebut berhasil membuat lini depan Arema FC dan Sriwijaya FC jadi tak bertaji. Melihat statistik di atas, Djadjang bisa bernapas lega, karena kiper dalam skuatnya mampu diandalkan di laga penting. (art)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024