Babak I, Marcos Flores Bawa Bali United Unggul Atas Persib

Pemain Bali United rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA.co.id – Bali United menjamu Persib Bandung dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 31 Mei 2017 malam WIB. Mantan pemain Persib, Marcos Flores membawa tim tuan rumah unggul sementara 1-0.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

Sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai, Bali United langsung tancap gas melakukan tekanan. Kesalahan Vladimir Vujovic saat hendak menendang bola dimanfaatkan Irfan Bachdim.

Pemain berdarah Belanda tersebut langsung melakukan akselerasi dari sisi kiri penyerangan dan diakhiri dengan umpan silang. Namun sayang, tidak ada rekannya yang menyambut bola.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

Pada menit ke-15, Persib gantian memberi ancaman. Kombinasi permainan bola pendek Maung Bandung diakhiri dengan umpan silang Febri Hariyadi.

Niatnya dia memberi umpan kepada Gian Zola yang sudah berdiri di dalam kotak penalti. Namun, bola masih membentur kaki bek Bali United, Ricky Fajrin dan berbelok arah ke I Made Wardhana sehingga bisa ditangkap dengan mudah.

Persib Bandung Hentikan Game Internal Lebih Cepat, Ada Apa?

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh ketika pertandingan memasuki menit ke-32. Tendangan keras Comvalius membentur mistar gawang, namun Flores mampu meneruskannya dengan sundulan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga babak pertama usai.  Tensi pertandingan yang tinggi dapat tergambar dari keluarnya empat kartu kuning dari saku wasit Mustafa Umarella.

Dia memberikan satu kartu kuning kepada Bali United, dan tiga lainnya diberikan kepada pemain Persib Bandung. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mesti putar otak di babak kedua, sebab efektivitas serangan mereka yang biasanya berbahaya kali ini tidak berjalan dengan baik.

Susunan pemain

Bali United: I Made Wardhana; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, I Made Andhika Pradana, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Marco Abel Flores, Yabes Roni, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Hariono, Atep, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Febri Hariyadi, Segio van Dijk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya