Saat Para Pesepakbola Nasional Sikapi Harlah Pancasila

Bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa
Sumber :
  • VIVA.co.id / Satria Permana

VIVA.co.id – Hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2017 diperingati oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para pesepakbola profesional Indonesia.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Beberapa dari mereka pun turut memperingati hari suci dari ideologi Indonesia tersebut. Salah satunya adalah kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa.

Indra berharap agar para pemuda di Indonesia bisa mengamalkan nilai-nilai luhur dalam Pancasila. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Miris saat mendengar banyak pemuda yang melakukan aksi kenakalan dengan kekerasan, narkoba, dan lain-lain. Saya berharap pemuda di Indonesia bisa menegakkan prinsip Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata pemain yang juga anggota Polri dengan pangkat Bripka tersebut.

Bukan hanya Indra, bek Persib Bandung, Jajang Sukmara, juga ikut mengomentari perayaan hari lahir Pancasila. Sudah seharusnya, menurut Jajang, nilai-nilai luhur dalam Pancasila diamalkan oleh seluruh suporter Indonesia.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Dengan demikian, bisa tercipta iklim kondusif dalam hubungan antar suporter.

"Jadi, dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, bukan tak mungkin bentrok antar suporter terhindar. Harus ada toleransi antar suporter. Dengan demikian, iklim sepakbola nasional bisa lebih kondusif," terang Jajang.

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024