Banding Ditolak, Atletico Tetap Dihukum Larangan Transfer

Pemain Atletico Madrid rayakan kelolosan tim mereka ke semifinal Liga Champions 2017.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Kabar buruk datang untuk Atletico Madrid. Banding mereka mengenai hukuman transfer ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Atletico mendapatkan hukuman larangan transfer akibat melanggar peraturan mengenai transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun.

FIFA menjatuhkan hukuman larangan transfer kepada Atletico pada Januari 2017. Namun, hukuman ditangguhkan sambil menunggu keputusan banding dari CAS.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Namun, banding yang diajukan Atletico ditolak. Itu berarti, Los Colchoneros mendapat larangan aktivitas tansfer hingga 1 Januari 2018.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Atletico mengaku kecewa dengan keputusan yang dibuat CAS. Mereka merasa sudah mematuhi perundang-undangan di Spanyol.

"Kami menganggap keputusan yang mendukung larangan mendaftarkan pemain di periode kedua, terhitung sejak musim panas 2017, merupakan kerugian komparatif dan sikap diskriminatif terhadap klub kami. Sebab, dalam kasus yang sama baru-baru ini, hukuman penalti dicabut, membolehkan mendaftarkan pemain pada 1 Juli. Keputusan ini tidak adil dan menimbulkan kerusakan terhadap klub kami," demikian bunyi pernyataan resmi Atletico.

Keputusan ini mengganggu rencana transfer Atletico. Padahal, mereka mengincar striker Olympique Lyon,  Alexandre Lacazette dan striker Chelsea, Diego Costa. Kedua pemain ini baru bisa bergabung, Januari tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya