Kapten ManCity Siap Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Bek timnas Belgia, Vincent Kompany
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Kapten Belgia dan Manchester City, Vincent Kompany, menyatakan akan pensiun dari pentas internasional usai gelaran Piala Dunia 2018. Dia merasa sudah saatnya untuk fokus kepada klub.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Sejak akhir musim 2015/2016, Kompany mengalami masalah dengan cedera yang tak kunjung usai. Dia bahkan hanya bermain di 25 pertandingan dalam dua musim terakhir.

Turunnya performa sang pemain juga berimbas pada penampilannya di timnas Belgia. Dengan terbatasnya jam terbang di klub, penampilannya di timnas juga semakin tergerus sehingga dia sudah memikirkan untuk pensiun usai Piala Dunia tahun depan.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Sangat penting bagi saya untuk kembali ke tim. Saya paham banyak keraguan pada saya, tapi saya yang paling tahu level permainan saya," kata pemain berkepala pelontos seperti dikutip Soccerway.

"Piala Dunia 2018 menjadi motivasi terbesar saya, terutama saat saya terpuruk. Ajang itu berpeluang besar menjadi akhir karier saya bersama Belgia," jelasnya.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?
Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024