Kentalnya Aroma Reuni di Laga Persib Vs Bhayangkara FC

Firman Utina (kiri) saat memperkuat Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Persib Bandung akan bersua Bhayangkara FC di pekan kesembilan Liga 1. Kedua tim bersua di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu 4 Juni 2017. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Duel tersebut bakal terasa istimewa bagi Maung Bandung dan pemain senior Bhayangkara FC, Firman Utina. Sebab, pemain berusia 35 tahun ini akan menghadapi tim yang sempat dia bela. 

Firman pernah berkostum Persib musim 2012 hingga 2015. Selama membela Persib, Firman mampu membawa tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu juara Indonesia Super League 2014 lalu. 

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Meski begitu, hal tersebut tak berarti banyak bagi kapten Persib, Atep Rizal. Dia menyebut kehadiran Firman di tim lawan bukan menjadi ancaman besar bagi timnya. Sebab, materi musim ini berbeda dengan waktu dia bermain. 

"Kita tahu Firman Utina pernah bermain di tim ini, Firman pasti tahu betul cara bermain kami. Tapi itu dulu, kita sekarang berbeda dengan waktu dia bermain saat itu," kata Atep. 

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Sementara itu, bek Persib Supardi Nasir menilai sosok Firman Utina sudah menjadi sahabat lama. Persahabatan kedua pemain ini sempat terjalin ketika membela Persib dan Sriwijaya FC. 

Meski begitu, sebagai pemain profesional dia akan mengeluarkan seluruh kemampuannya di pertandingan nanti. 

"Saya katakan dia lebih dari teman tapi sahabat. Karena lama bersama, tetapi ketika beda kostum dilapangan kita profesional. Firman juga berfikir begitu. Tapi di luar itu InsyaAllah bersahabat," ucap Supardi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya