Nobar Final Champions, Prediksi Eks Menteri BUMN Meleset

Suasana nonton bareng final Liga Champions di Kodam Brawijaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, ikut menonton bareng atau nobar final Liga Champions 2017 di Lapangan Markas Komando Daerah Militer V/Brawijaya Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu dini hari, 4 Juni 2017. Laga ini mempertemukan Real Madrid dengan Juventus.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Mengenakan kaus dan shal hijau khas atribut suporter Persebaya Surabaya, Bonek, Dahlan tiba di lapangan Makodam V sekira pukul 00.30 WIB. Oleh panitia, pendiri Jawa Pos Group itu langsung diminta naik ke atas panggung. Dia ditanya soal prediksi juara Liga Champions tahun ini.

Dahlan tidak menyebut secara spesifik peluang menang klub Juventus atau Madrid. Dia lebih banyak berbicara soal Liverpool, klub yang memang selama ini dia gemari. Di atas panggung, dia ditemani sejumlah pecinta Liverpool asal Pasuruan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya suka Liverpool setelah suatu waktu dalam pertandingan mendapatkan hadiah penalti dari wasit, tetapi eksekutornya sengaja menendang tidak ke arah gawang karena merasa keputusan wasit salah. Sejak itu saya simpati ke Liverpool," kata Dahlan.

Soal final Liga Champions kali ini, Dahlan berpendapat bahwa baik Madrid maupun Juventus memiliki peluang sama. Dia memberi catatan khusus bagi Madrid yang tidak pernah memiliki pengalaman juara secara berturut-turut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Madrid memang juara pada Liga Champions sebelumnya. "Madrid boleh, tetapi Madrid biasanya kalau juara, pada kompetisi berikutnya tidak. Kita lihat nanti apakah Madrid juara atau tidak," tandas Dahlan. Dia lebih memilih Juve. "2-1 untuk kemenangan Juve."

Nobar di Lapangan Kodam V/Brawijaya digelar dengan tajuk 'Nobar Bareng Gus Ipul (Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf). Selain Dahlan dan Gus Ipul, hadir pula di acara yang dihadiri seribuan penonton ini, Kasdam V Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah dan mantan Ketua PWI Jatim Dhimam Abror Djuraid.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024