Wenger: Arsenal Hanya Akan Beli 3 Pemain

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Arsene Wenger menegaskan bila Arsenal tidak akan jor-joran pada jendela transfer musim panas nanti. Baginya, The Gunners tidak akan membeli lebih dari tiga pemain.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Wenger yang baru saja mendapatkan kontrak baru untuk dua tahun ke depan, dituntut meningkatkan kembali prestasi Arsenal. Menyusul, prestasi Arsenal yang hanya meraih trofi Piala FA.

Belum lagi, Arsenal hanya akan bermain di Liga Europa pada musim depan. Kondisi tersebut diprediksi akan membuat Arsenal membeli beberapa pemain bintang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Namun, Wenger mengindikasikan takkan ada revolusi besar-besaran di skuat Arsenal musim depan. Menurutnya, tak ada jaminan bila klub menghamburkan banyak uang di jendela transfer.

"Maksimal dua atau tiga. Kami tak bisa belanja sebanyak klub lain karena klub lain memiliki sumber daya eksternal yang pada dasarnya tak terbatas," kata Wenger dilansir Bein Sports.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami bisa mengeluarkan uang karena kami mengatur klub ini dengan baik. Jangan lupa bahwa jumlah pengeluaran bukan jaminan sukses. Kita harus jelas soal apa yang dimaksud pembelian besar," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, harga juga tidak menggambarkan hebatnya si pemain tersebut. Maka itu, manajer asal Prancis ini akan lebih bijak pada bursa transfer nanti.

"Jika Anda membeli pemain senilai 40 juta pounds, semua orang akan memberi penilaian positif. Ketika Anda membelinya 2 juta pounds, apakah dia tak bakal bagus? Itu artinya pembelian besar belum tentu ada hubungannya dengan uang yang dikeluarkan," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya