Gelandang Arema Gantikan Posisi Lilipaly di Timnas Indonesia

Gelandang Arema FC, Adam Alis (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pd/17.

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, memanggil gelandang Arema FC, Adam Alis. Nama mantan pemain Persija Jakarta ini diplot untuk menggantikan gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Masuk dalam skuat timnas, bukan hal baru bagi gelndang Arema FC tersebut. Ia pernah masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 asuhan Aji Santoso, saat mengikuti ajang SEA Games 2015 Singapura.

Lilipaly, saat ini tengah menanti kelahiran putra pertamanya bersama sang istri, Carmen Roweina. Sebab itu, gelandang SC Cambuur ini urung memenuhi panggilan Milla dalam skuat Timnas Indonesia yang akan beruji coba melawan Kamboja.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

(Baca juga: Kata Luis Milla Soal Kamboja dan Puerto Rico)

Menurut Milla, Adam Alis adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Lilipaly. Selain memiliki kapasitas dan jam terbang cukup, eks pemain Persija juga dianggap memiliki gaya bermain yang hampir sama dengan Lilipaly.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Dia (Adam Alis) adalah pemain yang bagus. Memiliki attitude yang baik, gelandang komplit, dan memiliki gaya bermain mirip dengan Lilipaly," kata Milla dalam sesi temu awak media jelang keberangkatan ke Kamboja, Senin 4 Juni 2017 WIB.

Milla yang saat ini tengah fokus untuk menghadapi laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico, tetap ingin Lilipaly bisa bergabung. Jadi nantinya, bukan hanya lima pemain senior yang akan mendampingi skuat timnas Indonesia yang mayoritas berisi pemain U-22, tetapi ada enam pemain.

"Saya berharap, secepatnya dia (Lilipaly) bisa kembali bergabung. Jadi, bukan cuma lima (pemain senior). Nanti, akan ada enam (pemain senior)," ujar Milla.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja akan digelar pada 8 Juni 2017. Kemudian, Skuat Garuda akan berhadapan dengan Puerto Rico pada 12 Juni 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya