Kebijakan Transfer Barcelona Bisa Bikin Arsenal Kecewa

Gelandang sayap Barcelona, Arda Turan.
Sumber :
  • Twitter/@ArdaTuran

VIVA.co.id – Arsenal digadang-gadang bakal merekrut gelandang Barcelona, Arda Turan. Pemain asal Turki tersebut bakal dijual karena kalah bersaing dalam memperebutkan tempat di tim utama.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sejak dibeli Barcelona dari Atletico Madrid, Turan jarang bermain sejak menit awal. Luis Enrique, pelatih ketika itu lebih memilih memainkan Ivan Rakitic sebagai gelandang serang.

Dan kini, Ernesto Valverde sebagai pelatih anyar Barcelona juga akan menerapkan strategi yang sama. Kabar itu, membuat Arsenal tergerak untuk mengajukan penawaran.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

(Baca juga: Bintang Barcelona Selangkah Lagi Merapat ke Arsenal)

Dikutip dari Marca, Turan dihargai sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp450 miliar. Namun, harga tersebut masih jauh dari harapan klub asal Catalan.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Seperti diketahui, mereka bisa merugi karena saat membeli Turan merogoh kocek hingga Rp510 miliar. Dan kini Arsenal mesti mencoba untuk mengajukan penawaran baru.

Bukan tanpa alasan manajemen The Gunners harus bergerak cepat. Saat ini klub Liga China juga ada yang menginginkan jasa Turan.

Pemain berusia 30 tahun tersebut juga sudah ditawar dengan harga mencapai Rp750 miliar agar mau meramaikan kompetisi sepakbola di Negeri Tirai Bambu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya