Guardiola Yakin Valverde Pelatih Tepat untuk Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA.co.id - Josep Guardiola ikut memberikan penilaian pada pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde. Manajer Manchester Ciity, menilai tim yang pernah diasuhnya tersebut berada di tangan yang tepat.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Valverde resmi direkrut oleh Barcelona untuk menggantikan peran Luis Enrique yang mundur di akhir musim ini. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini dikontrak dengan durasi 2 tahun.

Guardiola menilai pemain Barca era 1988–1990 tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Pelatih berusia 46 tahun ini pun menyatakan tak perlu memberikan saran pada Valverde untuk melatih Lionel Messi cs.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

"Saya beruntung memiliki teman yang sangat baik seperti Ernesto. Saya yakin dia akan menjalankan tugas dengan sangat bagus," kata Guardiola, yang dilansir Football-Espana.

"Ernesto sangat dekat dengan para pemainnya. Dia manajer hebat. Saya tidak akan memberinya saran apa pun," lanjut pelatih yang memberikan 14 gelar untuk Barca ini.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Lebih lanjut, Guardiola melihat Valverde sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih. Dengan memberikan trofi untuk Olympiacos (3 trofi di Liga Yunani) dan Bilbao (1 Piala Super Spanyol ).

"Saya pikir dia sudah membuktikan kapasitasnya di Yunani dan Athletic Bilbao. Dia tahu banyak tentang sepak bola dan mempunyai kepribadian luar biasa," ujarnya. (ren)

Lamine Yamal saat Barcelona melawan Paris Saint-Germain

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Barcelona dan Paris Saint-Germain berhadapan dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB 11 April 2024. Ada kontroversi

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024