Empat Bintang Dipanggil Timnas, Arema Minta Laga Diundur

Para pemain Arema merayakan gol
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA.co.id – Empat pemain Arema FC dipanggil Timnas Indonesia saat menjalani partai uji coba melawan Komboja, 8 Juni 2017. Mereka adalah, Adam Alis, Kurnia Meiga, Bagas Adi, dan Hanif Sjahbandi.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Pelatih Arema FC Aji Santoso mengatakan, keempat pemain yang dipanggil Timnas merupakan pemain andalan tim Arema. Tenaganya masih dibutuhkan Arema FC saat menghadapi Perseru Serui, 10 Juni 2017, di Stadion Gajayana, Kota Malang.

"Banyak pemain absen Adam Alis, Kurnia Meiga, Hanif dan Bagas pemain pilar semua. Makanya manajemen berupaya laga diundur atau ditunda karena kita kehilangan 4 pemain pilar," kata Aji Santoso, Selasa, 6 Juni 2017.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Ia meragukan kondisi empat pemain dalam kondisi bugar sekembalinya membela Timnas. Aji Santoso memilih pasrah dengan kondisi seperti ini.

"Kita main tanggal 10, sedangkan kita tidak tahu kapan pemain datang setelah dipanggil Timnas. Apakah setelah ikut Timnas mereka datang dalam kondisi fit ini yang menjadi kendala kita," ucap Aji Santoso.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Selain empat pemain dipanggil Timnas, Arema FC baru saja menelan kekalahan atas Persija Jakarta di pekan ke 9. Hasil negatif ini membuat Aremania kecewa dan meminta manajemen melakukan evaluasi kinerja tim.

Laga melawan Perseru Serui bisa menjadi laga krusial bagi Aji Santoso. Ia dituntut mampu meracik tim dengan komposisi kehilangan empat pilar utama. Selain itu ia harus meraih kemenangan untuk menghindari desakan mundur dari Aremania.

"Jika laga tidak diundur ya kita lihat kondisi terakhir mereka kelelahan apa tidak, kita juga belum tahu mereka main atau tidak saat bersama Timnas," ujar Aji Santoso.

Aji menyebut yang membuat keberatan atas pemanggilan anak asuhnya ke Timnas adalah jumlah yang begitu banyak. "Ini kan uji cobanya juga agak mendadak. Kalau yang dipanggil satu pemain tidak masalah tapi ini empat pemain," ucap Aji Santoso. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya