Pendapatan di Liga Champions, Juventus Kalahkan Madrid

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Juventus memang gagal meraih gelar Liga Champions musim ini. Pada partai final, mereka takluk 1-4 dari Real Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tapi tak disangka, meski hanya berstatus runner up, dalam urusan pendapatan di kompetisi paling bergengsi Eropa ini, 'Si Nyonya Tua' malah lebih unggul dari sang juara bertahan.

Tercatat Juventus meraup penghasilan €109 juta, sekitar Rp1,6 triliun. Untuk Madrid sendiri meraih €80 juta, atau Rp1,1 triliun. Jumlah tersebut didapatkan dari hadiah yang diberikan oleh UEFA, sponsor, hak siar televisi dan penjualan tiket.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Alasan Juventus meraih keuntungan lebih besar, karena mereka menguasai pasar di Italia khusus untuk Liga Champions. Bianconeri hanya membagi hak siar dengan Napoli, itu pun mereka sudah tersingkir sejak babak 16 besar.

Sedangkan Madrid harus berbagi hak siar dengan tiga tim asal Spanyol. Barcelona dan Atletico Madrid.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Secara pendapatan, Juventus pun berhasil memecahkan rekor. Mereka menjadi tim pertama yang bisa menembus angka penghasilan di atas €100 juta.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024