Juara Liga Inggris, Chelsea Raup Rp2,5 Triliun

Para pemain Chelsea rayakan gelar Premier League
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea berhasil mendapatkan trofi juara Liga Inggris musim 2016/2017. Klub bermarkas di London itu berhak mendapatkan £151 atau Rp2,5 triliun dari hak siar televisi dan hadiah. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Menariknya, apa yang didapat tim besutan Antonio Conte itu lebih besar dari yang diperoleh Leicester City, juara musim lalu. Selisihnya, £58 juta atau setara hampir Rp1 triliun.

Dilansir Footballeconomy.com, rincian pemasukan The Blues itu berasal dari hadiah sebagai pemuncak klasemen sebesar £38,8 juta, fee hak siar televisi sebesar £32,8 juta, dan pemasukan lain seperti iklan dan penjualan souvenir £79,2 juta.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Uniknya, Tottenham Hotspur yang menempati peringkat kedua pendapatannya kalah dari Manchester City dan Liverpool. Soal siaran langsung pertandingan, Liverpool mengalahkan Chelsea sang juara. Bila Chelsea disiarkan langsung sebanyak 28 pertandingan, The Reds menikmati 29 siaran langsung.

Glamornya Liga Premier Inggris tak tertandingi. Bahkan, klub papan bawah saja meraup pendapatan yang lebih besar dari juara Liga Scotlandia. Penghasilan Sunderland sebesar £93 juta, jauh lebih besar dari Celtic, juara Liga Scotlandia.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024