Terancam Diboikot, Bek Persib Justru Termotivasi

Para pemain Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kondisi tim Persib Bandung sedang tak kondusif pasca menelan hasil buruk di dua pertandingan terakhir melawan Bali United dan Bhayangkara FC. Situasi tersebut membuat Bobotoh sebutan suporter fanatik Persib meluapkan 'amarahnya'. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Puncaknya, puluhan Bobotoh menyerbu ke area lapangan saat laga melawan Bhayangkara berlangsung. Tak hanya itu, setelah pertandingan berakhir keputusan mengejutkan diambil pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. 

Pelatih berusia 59 tahun itu memilih mundur dari posisinya. Pemain senior Persib Tony Sucipto meminta timnya untuk bangkit. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Apalagi, Maung Bandung akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 11 Juni 2017. "Kita buat motivasi diri sendiri untuk kesempatan dikandang yakin tiga poin," terang Tony kepada wartawan. 

Namun, dia tak menampik ada dampak yang dirasakan ketika tim tidak didampingi pelatih kepala Djadjang Nurdjaman saat menggelar latihan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Setiap individu berbeda tapi yang penting ambil positifnya dengan kejadian seperti ini, ini menjadi motivasi kita untuk pertandingan berikutnya," tambah Tony. 

Pada latihan yang digelar di Stadion Siliwangi, Selasa sore WIB 6 Juni 2017. Sejumlah suporter membentangkan spanduk dukungan kepada tim agar bangkit. Hal itu disambut baik Tony Sucipto. 

"Ini banyak yang teriak ambil sisi positifnya, dia mendukung kita seperti apapun kejadiannya, itu motivasi buat di lapangan," tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya