Semen Padang Bantah Isu Mau Pecat Nilmaizar

Eks pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Inkonsistensi performa sedang dialami oleh Semen Padang. Mereka kesulitan meraih kemenangan, usai melakukan start bagus di awal musim Liga 1.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sempat memimpin klasemen sementara, Semen Padang justru terdampar di posisi 14 saat ini. Mereka baru mengoleksi 11 poin dalam sembilan laga.

Fenomena ini menjadi bahan evaluasi manajemen Semen Padang. Pada Rabu 7 Juni 2017, manajemen Kabau Sirah melakukan evaluasi untuk meninjau perkembangan performa tim.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dalam proses evaluasi, muncul rumor tak sedap terkait Semen Padang. Mereka diisukan ingin memecat Nilmaizar dari kursi pelatih kepala.

Namun, berita miring ini langsung ditepis manajemen Semen Padang. "Siapa yang bilang? Itu tidak benar," tegas Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Iskandar Zulkarnain Lubis.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Evaluasi tim, diungkapkan Iskandar, bertujuan untuk menentukan langkah Semen Padang di laga-laga selanjutnya. Apalagi, Semen Padang dalam waktu dekat harus berduel dengan tim papan atas, PSM Makassar.

"Kata-kata evaluasi jangan dipersempit maknanya. Itu hal yang biasa kami lakukan, demi melihat perkembangan sejauh ini dan apa yang harus diasah," kata Iskandar.

"Hasil yang didapat belakangan memang agak mengecewakan. Tapi, pasti ada alasan di balik semua ini. Ada penilaian yang harus dilakukan hati-hati dengan pengamatan yang matang," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya