Sedih Lihat Kondisi Persib, Begini Curhatan Atep

Pemain Persib Bandung, Atep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (18-10-2016)

VIVA.co.id – Situasi genting di tubuh Persib Bandung, membuat sang kapten, Atep Rizal, merasa prihatin. Dia mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagram.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Rentetan hasil minor yang diraih Maung Bandung, membuat bobotoh seolah tak terima dan habis kesabaran. Setelah ambruk di markas Bali United, mereka terjengkang di kandang Bhayangkara FC. 

Bobotoh mengamuk dan sang pelatih, Djadjang Nurdjaman jadi sasaran. Situasi mulai darurat dan mengancam.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Mendatangkan pemain kelas dunia macam Michael Essien dan Carlton Cole tak memberikan hasil yang signifikan. Ekspektasi bobotoh dengan yang terjadi di lapangan, berbanding terbalik.

Bobotoh berubah brutal begitu Atep dan kawan-kawan takluk 0-2 dari Bhayangkara FC pada laga kesembilan Liga 1, Minggu 4 Juni 2017 malam, harus dicatat dalam rapor merah. Flare dan botol-botol berhamburan ke tengah lapangan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, adalah peringatan keras.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Mereka menuntut revolusi di manajemen Persib. Djanur didesak mundur. Pelatih yang menimba ilmu kepelatihan bersama Inter Milan itu pun secara lisan menyatakan ketersediaannya untuk mundur sebagai pelatih, meski pun, perlu dicatat, manajer tim, Umuh Muchtar ingin Djanur bertahan.

Situasi ini jelas merugikan Persib secara moril. Sebagai kapten, Atep menuliskan pesan untuk bobotoh dan juga curahan hatinya, lewat Instagram.

"Seperti kita tahu, dalam mengawali liga musim ini Persib belum bisa menampilkan permainan terbaiknya, malah cenderung menurun, dan sebagai pemain dan kapten, mungkin ini adalah ujian terberat yg pernah saya rasakan saat memakai jersey biru ini," kata Atep.

"Untuk itu sebagai pemain yg di besarkan tim ini dari junior saya memohon maaf kepada seluruh bobotoh pencinta Persib, kami memang layak mendapatkan teguran bahkan cacian  yg keras  tapi saya minta jangan pernah meragukan loyalitas dan kecintaan saya terhadap Persib," ujarnya

 

Assalamualikum, wr wb.. Bagi saya sebagai orang sunda, menjadi pemain Persib adalah sebuah kebanggaan yg luar biasa dan di tunjuk menjadi kapten pun itu menjadi tanggung jawab yg besar bukan hanya kepada tim tapi juga kepada bobotoh yg tidak pernah saya ragukan loyalitas dalam mendukung tim ini Seperti kita tau, dalam mengawali liga musim ini Persib blm bisa menampilkan permainan terbaiknya malah cenderung menurun, dan sebagai pemain dan kapten mungkin ini adalah ujian terberat yg pernah saya rasakan saat memakai jersey biru ini, dan maksud saya mengatakan ini bukan sebagai pembelaan, tapi  bila memang tim tampil buruk, dari awal saya mengenal Persib, saya sudah tau hal apa yg akan menimpa kami Untuk itu sebagai pemain yg di besarkan tim ini dari junior saya memohon maaf kepada seluruh bobotoh pencinta Persib, kami memang layak mendapatkan teguran bahkan cacian  yg keras  tapi saya minta jangan pernah meragukan loyalitas dan kecintaan saya terhadap Persib Soal urusan untuk pilihan pemain inti di lapangan itu adalah kehendak pelatih, sebagai pemain profesional saya hanya menujukan penampilan terbaik saya agar bisa masuk menjadi bagian starting lineup, dan untuk menjadi pemain inti di tim sekelas Persib itu bukanlah hal mudah, kami semua dituntut untuk berkompetisi secara sehat untuk menjadi pemain inti pilihan pelatih Meski ini terasa berat, bagi pemain bola manapun di dunia ini, sebagai kapten tim untuk kebaikan tim saya akan rela bila memang diperlukan untuk menjadi cadangan Dan setelah rentetan hasil buruk ini, saya mohon kepada para bobotoh untuk bantu kami bangkit dari keterpurukan, karena tanpa suport bobotoh ini kami akan terasa berat melaluinya Terima kasih Bobotoh Dari saya seorang bobotoh yg kini menjadi kapten tim Persib

A post shared by @4tep on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya