Marco Verratti Buka Peluang Gabung Juventus

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Robert Pratta

VIVA.co.id – Lima musim sudah Marco Verratti membela panji Paris Saint-Germain. Namun, gelandang berusia 24 tahun ini hanya mampu membawa Les Parisiens berjaya di kompetisi domestik saja. Punya ambisi mengecap gelar Eropa, Verratti membuka peluang hijrah dari PSG.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bergabung dengan PSG awal musim 2012/2013, Verratti ikut membawa PSG juara Ligue empat musim beruntun. Tak hanya itu, ia juga berkontribusi mendaratkan tiga trofi Piala Prancis, empat Piala Liga Prancis, dan empat Piala Super Prancis.

Sejumlah pencapaian tersebut, nampaknya belum membuat pemain Timnas Italia ini puas. Verratti punya ambisi untuk bisa mengangkat trofi "Si Kuping Besar" di ajang Liga Champions.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Sebab itu, terbuka peluang untuk mantan pemain Pescara ini hengkang. Adalah agen Verratti, Donato di Campli, yang mengungkap peluang hengkang sang klien.

Menurut Campli, PSG bisa saja kehilangan Verratti. Sebab, bukan hanya soal materi yang dibutuhkan kliennya, tapi juga prestasi. Sebab itu, Campli berharap manajemen Juventus bisa melakukan hal yang istimewa dalam bursa transfer musim panas ini.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Saya berharap, Juventus melakukan sesuatu yang spesial dalam jendela transfer selanjutnya. PSG ingin menjaga Verratti dengan berbagai cara," kata Campli diklansir Tuttosport.

"Tetapi, ini soal uang saja tidak cukup. Pertimbangan tentu dibutuhkan dan dalam empat tahun terakhir, PSG belum berbuat banyak untuk memperbaiki itu. Juventus adalah pilihan yang menarik. Karena, pemain hebat ini ingin berada di tim pemenang," ujaarnya.

Selama lima musim membela PSG, Verratti total tampil dalam 198 pertandingan dan mengemas 6 gol di semua ajang. Dengan kualitas yang dimilikinya, Verratti digadang sebagai penerus legenda hidup Juventus, AC Milan, dan Timnas Italia, Andrea Pirlo. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya