Pelatih Baru, Modal Perseru Hadapi Arema FC

Harianto (kiri) dan Agus Yuwono
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVA.co.id –  Perseru Serui melakukan pergantian pelatih. Yusak Sutanto pelatih Perseru Serui dianggap tidak mampu membawa timnya berprestasi Yusak pun digantikan pelatih asal Malang, Agus Yuwono.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Pelatih baru menjadi semangat baru bagi Perseru. Agus Yuwono akan memulai tugasnya saat Perseru bertandang ke Arema FC, Sabtu, 10 Juni 2017, di Stadion Gajayana, Kota Malang. Agus berharap debut perdananya berjalan lancar.

"Mudah-mudahan besok pertandingam berjalan lancar, saya baru tiga hari melatih. Tapi tim ini sudah terbentuk lama saya yakin dengan tim. Semoga besok berjalan sesuai rencana kita," kata Agus Yuwono, Jumat, 9 Juni 2017.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Agus ingin mengembalikan mental pemain Perseru yang dianggap terlalu mudah emosional. Ia ingin membangun mental pemain dengan menciptakan situasi yang santai setiap waktu.

"Kita ingin membangun mental dari dalam diri tim dan pemain, suasana enjoy di setiap waktu di lapangan dan hotel, serta berupaya membuat psikis pemain rileks," ujar Agus Yuwono.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Sedangkan persiapan melawan Arema FC, Agus Yuwono enggan mengomentari lebih jauh. Ia hanya meminta anak asuhny fokus dan memanfaatkan sejumlah pemain Arema FC yang berhalangan tampil.

"Kita lihat tim sendiri saja, meski banyak pemain Arema yang tidak bisa tampil kita ingin fokus ke pemain kita saja. Dari kami yang berhalangan hanya Zaenuri, semua siap bermain. Harapan kita dapat poin di Malang," kata Agus Yuwono. 

Arema bukanlah klub yang asing bagi Agus Yuwono. Sebab sebelumnya ia pernah menangani Arema U-21. Agus Yuwono juga sebelumnya menangani Perseru Serui U-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya