Arsenal Tegaskan Takkan Lepas Bellerin ke Barcelona

Pemain belakang Arsenal, Hector Bellerin
Sumber :
  • Reuters / Darren Staple

VIVA.co.id – Misi Barcelona untuk bisa mendatangkan Hector Bellerin dari Arsenal, nampaknya bakal terhalang. Manajemen The Gunners menegaskan takkan melepas full-back berusia 22 tahun tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Barcelona memang tengah mencari sosok pemain yang biasa beroperasi di sektor bek sayap kanan. The Catalans saat ini tak punya bek kanan, sepeninggal Dani Alves yang dilepas ke Juventus.

Barcelona sebenarnya masih memiliki Aleix Vidal. Namun, pemain yang bersangkutan masih mengalami cedera patah kaki. Untuk mengisi kekosongan pemain, pelatih Barcelona sebelumnya, Luis Enique, menyulap Sergi Roberto sebagai bek sayap. Padahal Roberto adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Oleh sebab itu, sorotan Barcelona diarahkan kepada Bellerin. Sebab, pemain asal Spanyol ini merupakan produk akademi sepakbola Barcelona medio 2003 hingga 2011. Bellerin kemudian masuk Tim Junior Arsenal di tahun 2011, sebelum masuk tim senior tahun 2013.

Menurut laporan Express, Barcelona bersedia menggelontorkan dana sebesar £44 juta, atau setara dengan Rp745,2 miliar. Barcelona bahkan bersedia menambahkan tiga pemain yakni, Rafinha, Denis Suarez, dan Arda Turan, untuk memuluskan niat mendapatkan Bellerin.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Jumlah tersebut merupakan nilai klausul rilis Bellerin, yang sudah memperbarui kontraknya 2016 lalu. Dengan pembaruan kontrakm, Bellerin masih bisa bertahan bersama Arsenal hingga 2013 mendatang.

Sejak masuk tim senior Arsenal musim 2013/2014, Bellerin sudah tampil dalam 114 pertandingan dan mencetak 4 gol. Ia juga ikut mengantar Arsenal juara Piala FA 2014/2015 dan 2016/2017.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024