Messi Mengakui Cristiano Ronaldo Pemain Fenomenal

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan).
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Bicara soal persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang takkan ada habisnya. Kedua megabintang sepakbola ini jadi yang paling fenomenal dalam selama hampir 10 tahun terakhir.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bukan hanya membawa timnya keluar sebagai kampiun Liga Champions, LaLiga, atau gelar lainnya. Kedua bintang ini juga kerap saling bersaing di ajang Ballon d'Or, atau gelar pemain terbaik sejagat.

Musim ini, Messi sepertinya harus kembali mengakui keunggulan Ronaldo. Megabintang asal Portugal ini sukses membawa Madrid juara Liga Champions dan LaLiga musim ini. Sementara Messi, hanya mampu mengatar Barcelona meraih gelar Copa del Rey. Jelas, Ronaldo jadi kandidat kuat peraih penghargaan Ballon d'Or 2017. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tahu jika Ronaldo mampu mengungguli dirinya, Messi pun angkat bicara. Tak segan, kapten Timnas Argentina ini melepaskan pujian buat sang rival. Messi mengakui jika ia menikmati anggapan publik yang senantiasa membandingkannya dengan Ronaldo.

Tak segan, Messi memuji Ronaldo sebagai seorang pesepakbola fenomenal. Messi juga mengakui kegagalan Barcelona tahun ini dalam persaingannya dengan Madrid.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Kami selalu mencoba untuk mencapai yang terbaik setiap tahunnya untuk tim kami. Dan, apa yang dikatakan di luar sana soal itu (persaingan) saya pikir itu sangat penting," ujar Messi dilansir ESPN.

"Dia (Ronaldo) adalah pemain yang fenomenal dengan banyak kualitas. Seluruh dunia mengetahui itu, dan itu mengapa dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Itu (juara LaLiga dan Liga Champions) tidak terjadi kepada kami tahun ini. Kami mencobanya, tapi tidak terjadi," katanya. (ren)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024