Lilipaly Bicara Sosok Luis Milla dan Pemain Muda Timnas

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, di Piala AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Stefano Lilipaly bergabung dalam tim nasional Indonesia yang dipersiapkan untuk berhadapan melawan Puerto Rico, Selasa 12 Juni 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dia sudah ikut dalam latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Bersama dengan empat pemain senior lainnya, Lilipaly akan bekerjasama dengan pemain Timnas Indonesia U-22 besutan Luis Milla Aspas. Dan dia mengaku kagum dengan bakat-bakat yang dimiliki pemain saat ini.

(Baca juga: Stefano Lilipaly Ingin Anaknya Sekuat Singa)

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Skuat dipenuhi dengan talenta muda yang luar biasa, yang jelas saya bahagia berada di sini. Tidak cuma gelandang, tetapi secara keseluruhan bagus," ungkap Lilypaly kepada wartawan.

Terkait dengan kepemimpinan Milla dalam tim, pemain naturalisasi tersebut menilai adanya kelebihan. Bahkan dari menu latihan pun membuatnya merasa nyaman.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Ini latihan yang bagus, tidak terlalu berat tapi lebih ke taktikal dan sangat bagus. Saya merasa menikmatinya," tutur pria berusia 27 tahun tersebut.

(Baca juga: Stefano Lilipaly Penuhi Panggilan Timnas Indonesia)

Latar belakang Milla membawa Timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa, dirasa Lilipaly bisa memberi dampak positif. Tanpa ragu dia menilai juru taktik berusia 51 tahun itu tahu bagaimana membuat sepakbola Indonesia lebih baik.

"Dia pelatih yang bagus, dia berasal dari Eropa, Spanyol, jadi dia tahu bagaimana sepakbola yang bagus. Dia sangat kuat secara taktikal dan saya rasa itu bagus untuk sepakbola Indonesia," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya