Slamet Nurcahyo, Playmaker MU yang Unik dan Cerdas

Para pemain Madura United
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA.co.id – Usia tak lagi muda, postur pun mungil. Tapi, Slamet Nurcahyo adalah playmaker unik dan cerdas. Peran sentralnya tak tergantikan. Ia mengatrol aksi dan pencapaian Madura United (MU). Gelar Pemain Terbaik Liga 1 2017 periode Mei jadi bukti.
 
Nama Cahyo, panggilannya, tak sebeken playmaker lain yang beredar di Liga 1 2017 macam Firman Utina, Eka Ramdani, dan Evan Dimas Darmono. Padahal, pemain yang pernah merumput bersama PSS Sleman dan digaet Madura United dari Persebaya Surabaya ini punya keahlian spesifik.
 
Lazimnya yang paling diandalkan dari playmaker adalah operan bolanya. Terbilang langka playmaker bagus juga dalam dribbling bola. Nah, di situ letak perbedaan Cahyo. Ia unik dan cerdas karena jago mengoper sekaligus menggiring bola. Bahkan, ia pun piawai dalam assist dan bikin gol.
 
Tengok kontribusinya buat Madura United. Tampil di sembilan laga Liga 1 2017, ia membukukan satu gol dan tiga assist jitu. Akurasi tembakannya mencapai 67 persen, akurasi operan 75 persen dan sukses dribel 60 persen. Itu menopang manuver Laskar Sape Kerrab hingga masuk trek juara dengan raihan 19 poin dari 10 pertandingan.
 
Statistik paten Cahyo yang melesatkan Madura United saat Liga 1 2017 memasuki pekan ke-10 pun tak luput dari perhatian dan penilaian Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia (APPI). Playmaker bertinggi badan 169 cm ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2017 periode Mei.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

(Baca juga: Kalahkan Odemwingie, Gelandang MU Pemain Terbaik Mei 2017)

“Terima kasih,” kata Cahyo singkat. Ia mensyukuri semua itu. Tapi, ia mengaku selalu bermain total bukan buat mengejar penghargaan individual. Ia fokus menjawab kepercayaan pelatih Gomes de Oliviera dengan kinerja terbaik demi Madura United. Dan, faktanya memang begitu.
 
Berkat Cahyo, MU kini jadi kontestan penantang gelar Liga 1 2017. Mereka hanya terpaut satu angka dari PSM Makassar yang bercokol di puncak klasemen. Berkat Cahyo pula, Laskar Sape Kerrab bisa memunculkan Peter Odemwingie sebagai marquee player produktif dengan enam gol.
       
Slamet Nurcahyo & Data
Nama lengkap: Slamet Urfan Nurcahyono
Panggilan: Cahyo
Kelahiran: Jember, 11 Juli 1983
Tinggi badan: 165 cm
Hobi : Menonton film
Status: Berkeluarga
Istri: Ayu Trisna Eka Nola Putri
Anak: Affan Athaya Pratama
Klub: Madura United
Nomor punggung: 10
Kompetisi: Liga 1 2017
Main: 9
Gol: 1
Assist: 3
Akurasi tembakan: 67%
Akurasi operan: 75%
Sukses dribel: 60%
Kartu kuning: 3

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024