Babak I, Madura United Buat Semen Padang Tak Berdaya

Para pemain Madura United
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA.co.id – Madura United menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan, dalam pekan ke-11 Liga 1, Senin malam. Mendominasi jalannya laga, Laskar Sape Kerap unggul 3-0 berkat sepasang gol Peter Odemwingie dan Greg Odemwingie.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Menguasai pertandingan sejak awal, Madura United langsung membahayakan gawang Semen Padang di menit ke-4. Odemwingie melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Rendy Oscario, namun bisa diblok, bola liar gagal dimanfaatkan Bayu Gatra.

Berselang 5 menit, giliran tim tamu yang merespons serangan. Sebuah umpan tendangan bebas Irsyad Maulana, mampu disundul Adi Nugroho dan membentur Dane Milovanovic, beruntung Panggih bisa menghalau bola sehingga tak tercipta gol bunuh diri.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Gol baru tercipta di menit 19 atas nama Odemwingie. Menerima umpan dari Dane Milovanovic, eks West Bromwich Albion itu melakukan gerakan tipu yang mengecoh Rendy Oscario. Ini adalah gol ketujuh Odemwingie di pentas Liga 1.

Semen Padang seolah tak diberi napas oleh tim tuan rumah. Serang dilancarkan bertubi-tubi. Di menit 26, Dane Milovanovic hampir saja mencatatkan namanya di papan skor andai upaya menyambar bola hasil tepisan Rendy Oscario tak menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Kerasnya laga terlihat di menit 32. Ada ketegangan antara M. Rifad dan Irsyad Maulana di sisi lapangan, keduanya mendapat peringatan dari wasit namun tidak menghasilkan kartu. 

Gol kedua tercipta di menit 37. Umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Slamet Nurcahyo, berhasil dijangkau Greg Nwokolo dengan sebuah sundulan tanpa bisa dibendung kiper Semen Padang. 

Dua menit jelang turun minum, Madura United menambah keunggulan menjadi 3-0. Kerja sama cantik satu dua sentuhan antara Peter Odemwingie dan Slamet Nurcahyono membuat ruang bagi Odemwingie untuk bergerak bebas masuk ke dalam kotak dan menceploskan gol kedua.

Susunan Pemain:
Madura United:
Panggih Prio Sembodho, Eriyanto, Munhar, Fabiano Beltrame, M. Rifad Marasabessy, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Peter Odemwingie

Semen Padang: Rendy Oscario, Novan Setya, Handi Ramdhan, Cassio Fransisco de Jesus, Hengki Ardilles, Rudi, Vendry Mofu, Finno Andrianas, Adi Nugroho, Irsyad Maulana, Tambun Naibaho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya