Argentina Pakai Formasi Tak Lazim Hadapi Singapura

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id – Formasi tak lazim akan diterapkan Timnas Argentina dalam uji coba melawan Singapura, Selasa, 13 Juni 2017. Diyakini, pelatih anyar Jorge Sampaoli akan memasang dua bek saja pada laga tersebut.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Pola yang akan digunakan adalah 2-3-4-1. Menurut Mirror, dua bek tengah yang akan menjadi benteng pertahanan Tim Tango nanti adalah pemain belia, Emanuel Mammana dan stopper senior, Federico Fazio.

Sampaoli pun tak menampik kemungkinan tersebut. Menurutnya, melawan Singapura adalah kesempatan timnya untuk menguji agresivitas.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Ada kemungkinan kami memainkan dua bek, dengan satu cadangan. Melawan Singapura, kami bisa bertahan  secara agresif dengan 10 pemain di lapangan," kata Sampaoli.

Dalam pertandingan itu, beberapa pemain andalan seperti Lionel Messi dan Gonzalo Higuain dipastikan absen. Posisi mereka akan digantikan oleh Angel Correa serta Alejandro Gomez.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Bagi Sampaoli, ini adalah pertandingan kedua bersama Argentina. Sebelumnya, pelatih berkepala plontos tersebut menjalani debut saat Albiceleste mengalahkan Brasil 1-0 di Melbourne, Australia, pekan kemarin.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024