Arema Kian Lembek, Aji Santoso Jadi Sasaran Tembak

Eks pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kelompok suporter Aremania mulai tidak suka dengan situasi Arema FC di Liga 1 2017. Hingga laga ke-10, Singo Edan lembek dan hanya bisa mengantongi 15 poin. Terjepit di urutan 8, pelatih Aji Santoso jadi sasaran tembak.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Arema bukan tanpa kemenangan. Bahkan, mereka termasuk sukses di laga pembuka pada 15 April 2017. Dijamu Persib Bandung dalam tekanan dahsyat Bobotoh di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA), mereka lolos dari kekalahan. Skor 0-0. Mereka juga alot di kandang.

Meski begitu, dalam skala lebih luas, Arema kehilangan banyak darah petarung yang selama ini menguatkan karakter mereka. Penataan ulang fondasi tim yang digalang Aji begitu diberi jabatan pelatih kepala hanya tampak menggiurkan dan membersitkan harapan di awal. 
 
Sejak kalah 0-1 saat dijamu PSM Makassar, "taring" Singo Edan menumpul. Mereka jadi rentan goyah, terutama di laga tandang. Rentetan hasil negatif di lima laga merontokkan semua ekspektasi bagus atas Arema. Sekali menang, dua kali mbang, dua kali tumbang jelas merisaukan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Rekor clean sheet Arema FC di empat laga awal beruntun sudah menguap. Gawang kawalan Kurnia Meiga malah begitu mudah dicocor lawan. Paling mencolok ketika Kurnia Meiga harus empat kali memungut bola dari gawangnya di Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan.

Terkini, menjamu Perseru Serui yang gontai pun Arema kehilangan dua poin. Mereka ditahan tanpa gol. Aji menyebut problem cedera dan panggilan timnas ikut membuat skuatnya lembek. Saat meladeni Perseru, skuat Singo Edan keropos karena enam pilar harus absen akibat membela timnas, hingga terkena akumulasi kartu kuning.
  
Buntutnya jelas. Arema FC terlempar dari persaingan elite di jalur juara Liga 1 2017. Mereka kini terpuruk di urutan 8. Arema tertinggal tujuh angka dari Madura United yang menempati puncak klasemen. Aremania tak mau tahu. Aji pun jadi sasaran tembak. Tersudut, Aji menyatakan siap mundur.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Arema wajib bangkit jika tak ingin terus terpuruk. Singo Edan akan menjamu Bali United di pekan 11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu 17 Juni 2017.
 
Statistik Arema FC Hingga Laga ke-10 Liga 1 2017
Main: 10
Menang: 4
Imbang: 3
Tumbang: 3
Gol memasukkan: 7
Gol kemasukan: 8
Laga tanpa kebobolan: 6
Laga tak menghasilkan gol: 5
Skor kemenangan terbesar: 2-0
Skor kekalahan terbesar: 0-4
Poin: 15
Posisi: 8

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan Marselino Ferdinan segera menyusul Timnas U-19 ke Korsel.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022