Dukungan Penuh Persija untuk Aksi Damai Jakmania dan Viking

Aksi tabur bunga dan lilin Jakmania sebagai tanda belasungkawa untuk Muhammad Fahreza, yang meninggal akibat dianiaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Sinyal positif untuk mengakhiri perseteruan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dengan kelompok pendukung Persib Bandung, Viking, muncul. Itu setelah Ketua The Jakmania, Ferry Indra Sjarief, menuliskan surat terbuka yang dimaksudkan untuk melakukan dialog damai dengan pihak Viking.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Tulisan tersebut ditanggapi oleh pentolan Viking, Yana Umar. Yana menyambut positif niatan dari Jakmania dan membuka ruang untuk perdamaian.

Angin segar ini pun ditanggapi oleh Persija. Bos Persija, Gede Widiade, mendukung penuh niatan kedua kelompok suporter untuk berdamai.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Bersyukur sekali dengan adanya perdamaian ini. Saya sebagai Presiden Persija, mendukung 1.500 persen dengan adanya rencana ini," tutur Gede kepada VIVA.co.id, Selasa 13 Juni 2017.

Gede siap menjadi penengah dalam pertemuan kedua pihak. Pada 19 Juni 2017, rencananya Gede bakal menggelar pertemuan dengan perwakilan Jakmania dan Viking.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

"Waktu dan tempat masih prematur dibicarakan. Saya akan melakukan pertemuan terlebih dulu dengan perwakilan The Jak dan Viking pada 19 Juni mendatang. Kalau perlu, kami panggil juga wali kota Bandung," kata Gede.

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Duel sengit akan tersaji di pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung dengan Borneo FC Samarinda. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024