Rekor Madura United di Pekan 11 Liga 1

Para pemain Madura United rayakan gol Peter Odemwingie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pekan ke 11 Liga 1 2017 terjadi pergantian puncak klasemen sementara. Madura United berhasil menggusur PSM Makassar di puncak klasemen. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Kemenangan 6-0 atas Semen Padang, Senin 12 Juni 2017, membuat tim berjuluk Sappee Kerrab ini menguasai klasemen Liga 1 dengan 22 poin. PSM berada di posisi runner up dengan 20 poin. 

Pada pertandingan tersebut, marquee player Peter Odimwingie berhasil mencetak tiga gol. Hattrick Odimwingie tersebut merupakan yang pertama kali di Liga 1 2017. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Mereka juga tidak terkalahkan di sembilan laga beruntun. Empat rekor keren itu ditoreh Madura United dalam selangkah.

Segala kehebatan itu dipamerkan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin malam. Paling dulu memainkan laga ke-11 Liga 1 2017, Sappee Kerrab juga terdepan menikmati jeda kompetisi terkait momen Lebaran dengan kegemilangan luar biasa. Aksi mereka dahsyat dan top.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Enam gol tanpa balas ke gawang Kabau Sirah disarangkan skuat besutan Mario Gomes de Oliviera. Ini rekor pertama kreasi Madura United. Gol hattrick marquee player Odemwingie di menit 20', 43', 63' yang dilengkapi gol Greg Nwokolo (37', 66') dan gol Bayu Gatra (69') jadi rekor kedua.

Kemenangan atas Semen Padang FC menggenapkan catatan elok dan langka Madura United, yaitu belum pernah kalah di sembilan laga beruntun. Satu-satunya kekalahan dari 11 laga mereka adalah saat dijamu Persela Lamongan pada laga kedua di Stadion Surajaya. Mereka menyerah 0-2.

Rekor ketiga Madura United itu membuahkan 22 poin dari 11 laga. Slamet Nurcahyo dkk merangkai enam kemenangan, empat hasil imbang, dan sekali tumbang. Bermodal perolehan itu, mereka mencatat rekor keempat: Kontestan pertama yang mampu menggusur PSM dari takhta klasemen.

Madura United jadi pemuncak klasemen dengan keunggulan satu angka atas PSM. Posisi bakal berubah lagi jika Juku Ejang memenangi laga ke-11 saat menjamu Borneo FC, Senin, 19 Juni 2017 malam di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Diam-diam, Bhayangkara FC ikut mengintai dari urutan tiga.

Produktivitas Odemwingie jadi pengatrol utama derap tegap Madura United. Hattrick Odemwingie ke gawang Semen Padang FC melengkapi koleksinya jadi sembilan gol. Puncaki klasemen top skor. Ia unggul dua gol atas Ivan Carlos (Persela Lamongan) dan Lerby Baru (Borneo FC).

Rapor Madura United Hingga Laga ke-11 Liga 1 2017
Main: 11
Menang: 6
Imbang: 4
Tumbang: 1
Gol memasukkan: 22
Gol kemasukan: 9
Surplus gol: 13
Poin: 22
Posisi: 1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya