Marahnya Ronaldo Dituding Kemplang Pajak

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Jon Nazca

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sedang tersandung masalah. Dia dituding mengemplang pajak hingga €14,7 juta.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tudingan tersebut muncul dari Kejaksaan Tinggi Madrid pada Selasa kemarin, 13 Juni 2017. Mereka mengendus Ronaldo memiliki struktur bisnis ilegal sejak 2010 demi meraup keuntungan dari hak citra dirinya.

Gestifute, perusahaan yang dimiliki agen Ronaldo, Jorge Mendes, angkat bicara soal kasus ini.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Ditegaskan oleh mereka, tudingan dari Kejaksaan Tinggi Madrid sangat tak berdasar. Hal tersebut bahkan sempat membuat Ronaldo marah.

"Jaksa Agung telah mengeluarkan tuntutannya melawan Ronaldo dan itu bukan klaim, di mana akan mengubah masalah substansial," begitu pernyataan resmi Gestifute, dilansir Soccerway.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

"Mereka mengendus Ronaldo punya struktur usaha lain. Tapi, sama halnya dengan pemain lain, ketika semua keuntungan diraih secara langsung oleh mereka, tanpa ada partisipasi dari pihak ketiga," lanjut mereka.

Gestifute memastikan tak ada pihak lain yang bermain dalam proses CR7 meraih penghasilan selama bermain di Spanyol. Sebanyak 100 persen penghasilan langsung mengalir ke kantong Ronaldo.

"Ketika Ronaldo pindah ke Madrid dari Manchester United, dia mempertahankan struktur perusahaan seperti di Inggris. Tak ada struktur lain yang dibuat," tegas Gestifute. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya