TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

MU akan Gaji Morata Lebih Besar dari Pogba dan Ibra

Real Madrid belum mau melepas Morata ke MU.
MU akan Gaji Morata Lebih Besar dari Pogba dan Ibra
Peyerang Real Madrid, Alvaro Morata (REUTERS/Pepe Marin)

VIVA.co.id – Isu transfer bintang Real Madrid, Alvaro Morata, ke Manchester United menjadi salah satu yang terpanas pekan ini. Meskipun Morata telah menyatakan setuju gabung, MU belum bisa memenuhi syarat terakhir Real Madrid.

Proposal penawaran klub asuhan Jose Mourinho itu telah ditolak oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. MU menawar 75 juta Euro, sedangkan Madrid minta 90 juta Euro atau Rp1,3 triliun.

Kini menjadi pertanyaan besar, maukah MU menaikkan tawaran?

Dilansir Soccerisma, MU memang telah menaikkan tawaran. Tapi, bukan sebesar yang diminta Perez. Awalnya, MU menawar 60 juta Euro sebagai transfer buat Madrid. Setelah proposal ditolak, MU menaikkan menjadi 75 juta Euro yang juga ditolak itu.

Sementara itu Marca (media Spanyol) melansir bahwa juara Liga Champions itu memberikan jawaban terakhir untuk MU: Tidak akan melepas bila penawaran kurang dari 90 juta Euro.

Klub bermarkas di Ibu Kota Spanyol itu pun sudah mengetahui ihwal keinginan Morata hengkang karena jarang dimainkan. Skuat Zinedine Zidane memang bertabur bintang. Morata yang menjadi bintang di Juventus pun kerap dicadangkan mengingat sudah ada Benzema, Ronaldo, dan Bale di lini depan.

Jose Mourinho dan petinggi MU rupanya tak mau fokus pada tembok tinggi yang dibangun Presiden Madrid. Mereka menggerilya mantan pemain Juventus itu.

Kabarnya, kesepakatan antara agen dan klub sudah tercapai. Morata siap pindah ke MU dengan nilai kontrak 125 juta Euro untuk masa lima tahun.

Dengan kontrak sebesar itu, gaji per pekan yang bakal diterima Morata lebih besar dari gaji Zlatan  Ibrahimovic dan Paul Pogba musim ini. Morata bisa terima 420 ribu pound (Rp7,1 miliar) per pekan.

Gaji Pogba di MU musim 2016/2017 sebesar 290 ribu pound (Rp4,8 miliar) per pekan, dan gaji Ibra 367.640 pound (Rp6,3 miliar). (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP