Kejar Mbappe, Pelatih PSG Punya 'Rayuan' Maut

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Salah satu pemain yang menjadi primadona di lantai bursa trasnfer adalah penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. Bahkan, klub rival Monaco, Paris Saint Germain, berminat memboyongnya.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Performa Kylian Mbappe bersama AS Monaco musim lalu memang membuat namanya melambung. Dia menjadi pusat perhatian karena penampilan gemilang di usianya yang masih belia, 18 tahun.

Mbappe memang baru menjalani musim perdananya bersama tim senior Monaco. Tapi, dia seolah tak memerlukan waktu lama untuk adaptasi bersama rekan yang lebih senior.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Ketertarikan PSG disampaikan langsung oleh pelatihnya, Unai Emery. Bagi dia, di usia muda, lebih baik jika seorang pemain "mematangkan" diri dulu di negara asal.

Dan pria asal Spanyol itu merasa, Paris menjadi pilihan terbak untuk Mbappe. Emery mengatakan, dukungan orang tercinta, yakni keluarga, akan sangat membantu perkembangan si pemain.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Emery tahu orang tua Mbappe tinggal di Paris. Oleh karena itu, Emery merasa PSG adalah pilihan terbaik, daripada harus menerima tawaran dari klub luar Prancis, seperti Manchester United, Arsenal dan Real Madrid.

"Saat berbicara soal Mbappe, sama seperti saya ketika berada di Spanyol (saat melatih Sevilla), di mana kita tentu akan membicarakan Real Madrid dan Barcelona. Tapi, karena saya sekarang beradadi PSG, maka saya akan berkata 'Apa ada yang lebih indah dari pada memperkuat tim Prancis?'" kata Emery kepada Football Espana.

"Dengan segala hormat untuk AS Monaco, Mbappe seharusnya bermain di sini, dia punya keluarga dan orang tuanya di sini. Ketika Anda punya perasaan, gairah dan segala keinginan dalam sepakbola, akan lebih indah jika bermain dekat dengan keluarga. Seperti yang saya rasa ketika bermain di Real Sociedad," ujarnya

Di Ligue 1, pemain bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin ini mencetak 15 gol dari 29 pertandingan yang dilakoni.  Itu belum termasuk 5 gol dari ajang Coupe de la Liga dan Coupe de France, serta 6 gol di Liga Champions. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya