TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Inter Milan Penyebab Harga Messi Melambung Tinggi

Barcelona membuat strategi agar Inter Milan tak mendapatkan Messi.
Inter Milan Penyebab Harga Messi Melambung Tinggi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (Twitter/@adidas)

VIVA.co.id – Inter Milan ternyata pernah mengajukan tawaran gila kepada Barcelona untuk merekrut Lionel Messi. Namun, ketika itu klub asal Catalan mencoba menangkal kepergian sang pemain.

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan, Inter ketika itu menawarkan uang 150 juta euro untuk memboyong Messi. Dan mereka tidak akan bisa mengelak, sebab jumlah tersebut sesuai dengan klausul pelepasannya.

"Itu sebabnya kami menaikkan klausul pelepasan Messi menjadi 250 juta euro, dan tentu saya juga semakin mendekatkan hubungan dengan Ayahnya, Jorge," kata Laporta, dikutip dari Marca.

Pendekatan kepada Jorge dilakukan Laporta dengan memberi kepastian jika Messi akan selalu bahagia berada di Barcelona. Dengan rentetan gelar juara, dan juga finansial.

"Anak Anda ditakdirkan untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa, dan tim ini akan membantunya. Dia pasti akan bahagia di sini," tutur Laporta, menirukan ucapannya ke Ayah dari Messi.

Upaya Barcelona tersebut akhirnya bertahan hingga 11 tahun kemudian. Dan Inter adalah tim yang membuat harga pemain berjuluk La Pulga tersebut menjadi tinggi hingga saat ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP